Persib Bandung Datangkan Pelatih Baru, Target Masuk Empat Besar Liga 1

Persib173 Dilihat

BANDUNG – Persib Bandung mendatangkan pelatih baru asal Kroasia, Bojan Hodak. Dia mengantikan Luis Milla yang mengundurkan diri.

Hodak sebelumnya menangani klub Malaysia, Kuala Lumpur FC.

Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono berharap, Hodak bisa meningkatkan level permainan dan prestasi Persib Bandung.

“Kita berharap bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 besar,” kata Teddy dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Rabu (26/7/2023).

Berdasarkan catatan kiprahnya sebagai pelatih, sebelum menangani Kuala Lumpur FC yang sukses lolos ke final Piala Malaysia tahun ini, sebelum dikalahkan Johor Darul Ta’zim (JDT) di final, Hodak sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 tahun 2020. Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat adanya pandemi Covid-19.

Selain runner-up Piala Malaysia musim ini, Hodak berhasil mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta’zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014. Ia juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013.

Di samping itu, Striker Persib Bandung, Ezra Walian antusias menyambut kehadiran pelatih berusia 52 tahun itu.

Dia mengaku senang bisa kembali bekerja sama dengan pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut.

Kebersamaan keduanya terjalin saat sama-sama membela PSM Makassar di Liga 1 2020. Walau sebentar, karena kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19, bagi Ezra kerja sama dengan Hodak cukup berkesan.

“Aku tiga pertandingan di PSM bersama Coach Bojan sebelum kompetisi terhenti karena Covid. Walau tidak lama, aku tahu Coach Bojan pelatih baik dan bagus,” kata Ezra.

Baca Juga:   Mundur Sebagai Pelatih, Luis Milla Sampaikan Pesan Mendalam

Komentar